"Ada jalan yang kusebut namanya kenangan, sebab muaranya buntu, di mana cinta dan luka kerap bertemu dalam keadaan rancu" — David Tandri

Thursday, March 1, 2012

About Me



DAVID TANDRI, penulis muda kelahiran Medan, 01 Maret 1988. Saat ini berdomisili di Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Pernah aktif dalam berbagai organisasi kepenulisan yaitu dengan menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Tabloid Sekolah Methodist-2 Medan yaitu “Teen of M-2” (2004—2006), Sekretaris Pelaksana pada komunitas penulis Perspektif (2005—2007), sebagai Wakil Ketua dari Komunitas Sastra Indonesia (KSI) Medan dari tahun 2006—2008, dan terakhir penulis kembali mendapat kepercayaan dalam bidang media massa cetak dengan menjabat sebagai wakil ketua II pada struktur kepengurusan Majalah Sastra “Horas” (2008).

Selain berkarier di bidang pekerjaan dan organisasi, sejak tahun 2003 penulis juga aktif menghasilkan berbagai tulisan seperti esai, artikel, kritik, puisi, cerpen, resensi dan format tulisan lainnya. Tulisan-tulisan ini telah dimuat di berbagai media massa cetak lokal, nasional dan online. Penulis juga telah aktif sebagai blogger sejak tahun 2009, dengan blog pribadinya yaitu www.davidtandri.com.

Berbagai penghargaan dalam bidang kepenulisan telah berhasil diraih, di antaranya: juara II (dua) wilayah Sumut pada Sayembara Penulisan Cerpen Remaja yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Medan tahun 2004, juara V (lima) pada Kompetisi Esai Nasional yang diselenggarakan oleh IKAPI Jakarta tahun 2004, juara V (lima) nasional pada Festival Kreativitas Pelajar kategori cerpen yang diselenggarakan oleh STIE Widya Wiwaha Yogyakarta tahun 2005, dan juara I (pertama) wilayah Sumut pada kompetisi Aplaus Abdi Mahakarya (AAM) 2009 kategori artikel feature yang diselenggarakan oleh Tabloid Aplaus The Lifestyle tahun 2009. Beberapa puisinya juga terangkum dalam antologi "Menguak Tabir" (2012).***

TENTANG PENULIS >>>

DAVID TANDRI

Penulis muda dan blogger aktif kelahiran Medan, 01 Maret 1988. Menulis puisi dan prosa di berbagai media massa cetak dan online. Pernah memenangkan beberapa penghargaan menulis, baik di tingkat lokal maupun nasional. Beberapa puisinya terangkum dalam antologi "Menguak Tabir" (2012). Membaca dan fotografi adalah dua kegiatan yang dinikmatinya di sela-sela kesibukannya dalam berkarier. Kini berdomisili di Medan, Sumatera Utara.

Facebook: David Tandri

Twitter: @davidtandri

Website: www.davidtandri.com